banner 728x90

Ilham Azikin Hadiri Pembukaan Porseni PGRI ke-VI, Bantaeng Baik, Bantaeng Juara

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Bupati Bantaeng Dr.H.Ilhamsyah Azikin menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan ke-VI, Stadion H.A.Wana Soppeng, (24/7/2023).

Bupati Bantaeng didampingi Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti serta beberapa pimpinan OPD Kabupaten Bantaeng, antara lain, Kadis Kominfo Bantaeng H. Subhan, Kadis Sosial Abdi Syam, Direktur RS. Anwar Makkatutu dr. Sultan dan Kepala BKPSDM Bantaeng Dimiati Nompa.

Kontingen defile Bantaeng yang masuk urutan ke 18 dari 24 kabupaten kota se Sulsel menyajikan atraksi khas Tari Pajonga.

Tari Pajonga yang merupakan tarian khas rakyat Bantaeng yang menceritakan kegemaran bangsawan Kerajaan Onto berburu jonga (rusa) ditampilkan sangat menarik di depan tribun utama stadion.

Selain itu, PGRI Kabupaten Bantaeng yang berkekuatan 1500 atlit, official, pelatih dan penggembira itu juga menampilkan adat Bantaeng yaitu Ada’ Sampulo Rua serta erang-erang untuk pengantin.

Bupati Bantaeng yang didaulat oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk memberikan semangat kepada kontingen, menyapa para kontingen dari 8 Cabang PGRI di Bantaeng.

BACA JUGA:  PKM UMI Adakan Pelatihan dan Terapkan Panel Surya Untuk Penerangan Jalan di Desa Borisallo

“Bantaeng,” pekik Bupati.
“Baik,” jawab para peserta defile.

“Bantaeng,” sahut Bupati Bantaeng lagi.
“Juara,” jawab kontingen kabupaten Bantaeng.

Sebelumnya, Ilham Azikin yang ditemui oleh media ini menyatakan bahwa pagelaran Porseni PGRI ke-VI di Soppeng ini adalah ajang silaturahmi para guru yang mana ini adalah ajang solidaritas dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Bupati Bantaeng juga menyampaikan bahwa untuk pagelaran Porseni PGRI Sulsel ke-VI ini menargetkan juara.

“Insyah Allah, Bantaeng juara,” singkatnya.

Porseni PGRI ke-VI Soppeng yang dibuka oleh Gubernur Sulsel, dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Prof.Dr.Unifah Rosyidi,M.Pd, juga dihadiri oleh sejumlah Bupati/wakil bupati se Sulawesi Selatan.

  • Bagikan