banner 728x90

IKABIO FMIPA UNHAS Ketuk Palu Program Kerja Prioritas

NusantaraInsight, Makassar — Ikatan Alumni Biologi FMIPA Universitas Hasanuddin (IKABIO FMIPA UNHAS) gelar Rapat Kerja Pengurus Sabtu, 5 Agustus 2023 di RM.Kedai Kita Makassar.

Raker dibuka langsung oleh Ketua Harian IKA FMIPA UNHAS DR. Andi Masniawati., Msi.

Dalam sambutannya Andi Masnawati menekankan bahwa IKABIO UH, selain harus bersinergi dengan Ika FMIPA UH dan Ika departemen lainnya, juga penting menyusun program kerja yang happy dan/atau menggembirakan untuk alumni sesuai dengan tema Raker hari ini.

Ikabio FMIPA Unhas dikenal sebagai alumni saintis yang anggotanya sudah mencapai lebih dari 1500 orang dimana alumni pertama angkatan 1979.

Kini alumninya berkiprah diberbagai bidang dan profesi baik dalam negeri maupun luar negeri mulai dari tenaga pengajar, dosen, peneliti, PNS, wiraswasta, politisi, maupun profesi lainnya.

IKABIO FMIPA UNHAS telah beranjak usia 9 tahun dan tahun ini kembali menunjukkan eksistensinya dengan menyusun program kerja prioritas dan menggembirakan dalam forum rapat kerja yang mengangkat tema” Mempererat persaudaraan dalam harmonisasi keluarga besar Biologi FMIPA UNHAS”.

BACA JUGA:  Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Kuliah Lapangan di Car Free Day Jl.Boulevard Panakkukang Makassar

Berikut daftar program kerja yg dihasilkan dalam Raker tersebut sesuai dengan bidang :

1. Bidang organisasi dan pendataan anggota
2. Bidang pendanaan dan kemitraan
3. Bidang Program dan komunikasi
4. Bidang penelitian dan pengembangan

Selain itu senantiasa berkoordinasi dengan Dewan Penasehat, Dewan pertimbangan, Dewan Pakar dan Dewan Pembina. Mereka semua yang menduduki posisi ini yang keilmuan dan pengalaman tidak diragukan lagi.

Juga dibentuk masing-masing region seperti region Jawa, Sumatera dan lainnya, sesuai kedudukan alumni dan masing-masing koordinator angkatan mulai dari tahun 1979 hingga sekarang (2019 terkini alumninya).

Saat menutup Rapat Kerja, ketua terpilih IKABIO FMIPA UNHAS Jamaluddin Ismail, mengatakan bahwa agar menjalin kolaborasi dan sinergisitas seluruh alumni dan keluarga besar Unhas khususnya Biologi FMIPA. Dan segera kita persiapkan agenda besar dlm waktu dekat yakni dies natalis FMIPA Unhas dan temu alumni Biologi FMIPA Unhas.

Turut hadir dalam Raker ini yakni Dr. Eka Fadly Yusuf,SSi.M.Kes (Sekretaris IKAMIPA UNHAS), Dr. Nurhaedar, SSi.MSi (Bendahara IKAMIPA UNHAS)

BACA JUGA:  Komplek SDN Kalukuang Sambut HUT RI dengan ini

Lanjut dikatakan bahwa berIKA bukan membebani dan menghalangi aktifitas kita yg berbagai profesi, melainkan berbaur dalam niatan pengabdian amal jariah yang tentu membawa kita enjoy dan happy untuk satu keluarga besar yang harmonis.

Secara garis besar program kerja yang dihasilkan antara lain:
1. Penggalangan dana baik dalam bentuk iuran pengurus sesuai keikhlasan ataupun dari alumni (merchandise) menyesuaikan kegiatan yang akan dilakukan.
2. Pemberian ucapan selamat dan/atau duka kepada alumni baik dalam bentuk karangan bunga maupun melalui media sosial.
3. Melaksanakan reuni dan/ atau temu alumni Akbar IKABIO dirangkaikan bakti sosial.
4. Ikabio berbagi dilanjutkan (bukber di bulan ramhadan,halal bi halal).
5. Pelaksanaan webinar-seminar-diskusi ilmiah-edukasi dan pengajaran ilmu biologi ke perwakilan SMA-SMP.
6. Kompilasi data Alumni.

Iklan Amri Arsyid