banner 728x90

Fakultas Pertanian Unhas dan Universitas Islam Al-Azhar Sepakat Kerja Sama

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin menerima kunjungan Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) sekaligus melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita di lantai 2, Ruang Majelis Faperta, Senin (17/7).

Prof. Dr. Ir Salengke, M.Sc selaku Dekan Faperta Unhas menyambut baik kedatangan langsung Rektor (Dr. Muh. Ansyar, M.P) dan Dekan Fakultas Pertanian (Ir. Muhsin, M.Si) beserta rombongan Unizar. Dirinya mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan menghasilkan diskusi yang dapat mengimplementasikan kampus masing-masing sebagai bentuk pertimbangan kerja sama kedepannya.

“Saat ini Fakultas Pertanian telah bekerja sama dengan berbagai instansi baik nasional maupun internasional. Salah satunya kerja sama dengan Jepang untuk pengembangan padi yang telah berlangsung hampir sepuluh tahun,” jelas Prof Salengke.

Lebih lanjut, Prof Salengke menyampaikan bahwa Faperta Unhas senantiasa melihat potensi kerja sama tetapi lebih menitikberatkan pada kerja sama yang dapat dieksekusi dalam waktu dekat. Dirinya mengharapkan agar salah satu kerja sama yang dapat dilakukan berkaitan dengan penelitian kolaboratif kedua instansi.

BACA JUGA:  Calon Guru Penggerak Sidrap Ikut Lokakarya

Hal senada disampaikan oleh Rektor Unizar, Dr Muh. Ansyar. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat Faperta Unhas pada kunjungan tersebut. Sebagai alumni, ia telah mengetahui kualitas Unhas sebagai Universitas terbaik di Indonesia Timur.

“Tujuan lain kunjungan ini juga berkaitan dengan salah satu program studi kami yaitu agroekoteknologi yang merupakan prodi baru sehingga kami membutuhkan bimbingan Fakultas Pertanian Unhas,” jelas Dr. Muh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan program studi oleh masing-masing ketua prodi Faperta Unhas. Setelah penandatangan PKS, agenda dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di Faperta Unhas. (*)

  • Bagikan