banner 728x90

BKKBN dan KKI Sulsel Gelar Seminar Pemberdayaan Perempuan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Memperingati Hari Kependudukan Dunia 2023 Kantor BKKBN Sulsel kerja sama dengan Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Sulsel menggelar Seminar Hari Kependudukan Dunia 2023, Jumat 28 Juli 2023 di Hotel La Macca UNM.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Shodiqin SH MM.

Pada sambutannya Shodiqin mengapresiasi dan dukungan atas kerjasama KKI dan Fisip Unismuh Makassar menggelar seminar hari ini untuk meningkatkan kesadaran peran perempuan dalam proses pembangunan.

Selain itu lewat seminar ini menjadi promosi kesetaraan gender, perempuan dapat mengatasi tantangan kelangsungan manusia, stanting dan perubahan iklim.

Tantangan hari ini masih tinggi prevalensi angka stanting 21.6 persen secata nasional sementara di Sulsel angka prevalensi itu mencapai 27.2 persen, masih sangat jauh dari rata-rata nasional dengan target 14 persen, ungkap mantan Kepala Perwakilan BKKBN Jokyakarta ini.

Seminar hari ini jadi KKI bagian penting perkuat perempuan anak perempuan kontrobusi pembangunan dalam menghadapi tantangan demografi.

Ketua Panitia Seminar Hari Kependudukan Dunia 2023, Yoseph Upa,S.Sos.,M.Si dalam laporannya mengatakan, seminar ini diikuti 100 orang dari pengurus KKI, mahasiswa dan undangan lainnya.

BACA JUGA:  Nur Ikayani Gelar Pameran Gambar Anak dan Pentas Teater Boneka

Seminar ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hari kependudukan sedunia

Meningkatkan kordinasi dan konsolidasi BKKBN dan KKI dalam percepatan penurunan angka stanting di Sulsel.

Tampil selaku nara sumber pada seminar setengah hari itu, Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sulsel Prof Dr H Tahir Kasnawi SU; Ketua Umum Ikatan Sosiologi Indonesia, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A.

Dosen UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Hj Amrah Kasim MA. Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si. Moderator pada seminar itu, Ketua Umum Genre Sulsel, Anugrah Sari, kata Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Sulsel.***

  • Bagikan