banner 728x90

Bianca Bangga jadi Mahasiswa UT Karena Banyak Alumni Lulus PNS

  • Bagikan

NusantaraInsight, Malili — Menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka (PTN-UT) suatu kebanggan tersendiri karena kampus UT sama statusnya selaku PTN dengan UNHAS dan UNM.

Alasan lain jadi kebanggaan di UT tercatat selalu mahasiswa PTN ke-45 ini, dari tahun ke tahun sangat banyak alumni yang lulus diterima dalam tes penerimaan PNS.

Demikian ditegaskan, mahasiswa S1 Ilmu Pemerintahan PTN-UT di Luwu Timur, Biancoceleste Sarira Hangdika (panggilan akrab Bianca) kepada media, Senin 10 Juli 2023.

Pengalaman menarik bagi mahasiswa angkatan 2020 ini, dapat berjumpa dengan banyak teman dari berbagai kalangan, pekerjaan, tempat tinggal, dan usia

Lewat perjumpaan dan proses interaksi dapat menambah wawasan mengenai pekerjaan, daerah lain, dan cara berpikir dari setiap orang dengan berbagai latar belakang tersebut.

Daya tarik lainnya memilih kuliah di PTN-UT, selain biaya kuliah terjangkau, proses perkuliahan juga sangat fleksibel dari soal waktu dan tempat sehingga mahasiswa dapat berkuliah dimana dan kapan saja.

Perempuan kelahiran Jakarta, 21 Februari 2000 ini optimis lewat kuliah di UT akan mampu mengantar mencapai impian dan cita cita jadi birokrat di kantor pemerintahan dan melanjutkan jenjang pendidikan ke program magister.

BACA JUGA:  Gerakan Sekolah Sehat (GSS) di UPT SLBN 2 Makassar

Alumni SMAN 4 Luwu Timur 2018 ini menilai para dosen dan tutor yang mendampingi mahasiswa selama perkuliahan sangat menyenangkan, banyak ilmu diperoleh, dan tutor-tutor yang mengajar juga sangat baik dan ramah.

Saran dan masukan dari mahasiswa asal Luwu Timur, masih merasa kesulitan dalam pengurusan dokumen seperti surat keterangan kuliah harus ke Kantor UT Makassar untuk memperoleh dokumen itu, tegasnya.

Jarak yang cukup jauh jadi masalah, mohon sekiranya hal ini dapat dipermudah bagi mahasiswa yang tinggal jauh dari UT Makassar dan Toraja, ungkapnya.

Bianca setiap saat berkomunikasi tentang perkuliahannya dengan Pengelola Pokjar UT Luwu Timur, Sitti Nurma, SE

Saat ini Direktur PTN- UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM.***

  • Bagikan