banner 728x90

Jelang Pemilu, Wapres Harap Jaga Integritas

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jakarta — Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan momentum yang dinanti setiap lima tahun sekali oleh masyarakat untuk dapat memberikan sumbangsihnya dalam memilih pemimpin negara. Tidak jarang terjadi pergesekan antar kelompok yang disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, media sebagai jembatan informasi dengan masyarakat diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam memberikan informasi yang objektif, khususnya jelang masa Pemilu di tahun 2024.

“Media juga perlu menjaga kemandirian dan integritasnya, terutama dalam tahun politik saat ini, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perspektif yang objektif dalam mengambil keputusan,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin saat menghadiri acara Topping Off Gedung Perkantoran NT Tower, Studio Nusantara TV, dan Perhotelan PT Nurdin Tampubolon FAM, bertempat di Lantai 8, Gedung NT Tower, Jl. Pulomas, Kampung Baru, Kel. Kayuputih, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (20/10/2023).

Tidak hanya memiliki integritas, menurut Wapres, media juga harus dapat cepat beradaptasi dan responsif dalam mengambil sikap terhadap segala situasi politik.

BACA JUGA:  Pemprov Sulsel Kembalikan ASN Nonjob, ini Mereka

“Media juga harus berupaya untuk responsif dan adaptif dengan situasi terkini,” ucap Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menyebutkan pentingnya peranan industri media sebagai media edukasi, sarana hiburan, dan berita yang berkualitas dan informatif bagi masyarakat.

“Industri media memegang peranan penting, tidak hanya dalam menyediakan hiburan dan berita yang menarik dan berkualitas, tetapi juga memberikan edukasi publik,” jelas Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengingatkan agar media harus dapat terus melakukan inovasi dan mengikuti kemajuan tren dan teknologi terkini untuk tetap memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Senantiasa melakukan pembaruan dan menghadirkan terobosan, juga menyesuaikan diri dengan teknologi dan tren konsumen,” tutur Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres optimis Indonesia akan semakin unggul melalui kontribusi media yang terus berinovasi dan bertanggungjawab dalam mengawal demokrasi dan mencerdaskan bangsa.

“Saya yakin bahwa dengan semangat inovasi, tanggung jawab, dan kejujuran, industri media kita akan terus menjadi kekuatan yang mencerdaskan bangsa, menjaga demokrasi, sekaligus menciptakan peradaban unggul Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

BACA JUGA:  PSM Unhas Raih Medali Emas di Korsel

Sebelumnya, Presiden Komisaris NT Corporation (NT Corp) Nurdin Tampubolon menyampaikan komitmen penuh NT Corp dalam mendukung keberlangsungan industri media dan harapannya terhadap NT Corp sebagai pionir peningkatan produktivitas korporasi media.

“Inilah harapan kami bahwa di NT Corp ini nanti bisa menjadi pionir dalam peningkatan produktivitas dengan menggunakan smart building, dengan building automation system, dalam mengelola pekerjaan-pekerjaan korporasi ke depan,” jelas Nurdin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidilah.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa. (DAS/AS – BPMI Setwapres)

  • Bagikan