banner 728x90

Umrah Berkah bersama Cahaya Langit Wisata

  • Bagikan
Umrah Bersama Cahaya Langit Wisata
Jemaah Cahaya Langit Wisata di depan Mesjid Quba.

Oleh: Aswar

Peraih Rekor Dunia_MURI_

NusantaraInsight, Makkah  —  Rumah bukanlah tempat tapi rumah adalah perasaan. Rumah setiap umat muslim adalah Baitullah, tempat berkumpulnya umat muslim dari seluruh penjuru dunia, baik berkulit hitam atau putih, berbadan tinggi atau pendek, kaya atau miskin, majikan atau budak, ditempat itu semuanya sama dihadapan Sang Pencipta Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Secara zahir dan batin, roh dan jiwa, hati dan pikiran juga bersatu menghadap dan menuju kepada Allah Subhanah Wata’ala.

Dua alamat yang selalu ingin dikunjungi oleh umat muslim yaitu Baitullah di kota Makkah Al-Mukarramah, kota yang suci tempat kelahiran kekasih-Nya, sumber mata air yang paling diberkahi dimuka bumi yaitu zam-zam, tempat turunnya Wahyu yang menjadi petunjuk dan penyelamat seluruh umat muslim, tempat diturunkan dan dipertemukannya manusia pertama dimuka bumi, tempat pusat dan puncak pelaksanaan ibadah umrah dan haji. Tempat kedua yaitu Masjid Nabawi di kota Madinah Al-Munawwarah, tempat akhir hijrah Manusia paling mulia yang telah membawa umat manusia dari kegelapan menuju ke alam yang terang benderang yakni Baginda Sayyidina Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, makamnya disebut dengan Raudhatul Jannah atau taman surga, di kota yang tenang ini membuat siapa saja yang mengunjunginya akan dibuatnya merasakan rindu hingga mendarah daging. Selain daripada itu catatan amalan pahala kebaikan umat muslim di dua kota suci ini dicatatan dengan kelipatan seratus kali lipat.

BACA JUGA:  Festival Sulsel Menari Raih Dua Rekor MURI, 24.913 Pelajar Menari Paddupa Kenakan Baju Bodo

Jamaah umrah dari seluruh dunia berdatangan setiap harinya tanpa henti termasuk jamaah yang paling banyak dari indonesia khususnya daerah Sulawesi, tak asing lagi jika penduduk lokal di Arab Saudi mendengar asal daerah jamaah dari sulawesi karena mereka terkenal dengan sikap ramah, dermawan dan tak pandang bulu dalam hal kebaikan, bahkan beberapa toko di Arab Saudi diberikan nama dari daerah yang ada di sulawesi seperti “Ali Murah Makassar” saking kagumnya mereka dengan orang-orang sulawesi.

Dengan jumlah yang banyak berangkat ke Tanah Suci setiap bulannya dari jamaah Sulawesi maka pihak penyedia layanan umrah dari sulawesi pun selalu berlomba-lomba agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaahnya agar mereka tenang dan nyaman dalam beribadah seperti yang dilakukan oleh pihak Cahaya Langit Wisata Travel & Tours, mereka memberikan pelayanan full service mulai dari Tour Leader, pendamping jamaah semasa pelasanaan ibadah umrah, hotel jamaah yang sangat dekat dengan masjid bahkan setelah keluar pintu hotel jamaah langsung berhadapan juga dengan gerbang masuk masjid. Tidak hanya itu tapi dari segi makanan juga sangat memerhatikan bagaimana lidah orang Indonesia bagian sulawesi khususnya, sehingga menu restoran juga perlu untuk menyesuaikan lidah jamaah mereka. Bahkan ketika ada jamaah dari mereka baik sakit ringan dan berat langsung diberikan penanganan gerak cepat.

  • Bagikan