banner 728x90

Hari Ketiga di Afrika, Presiden Jokowi Bertemu Presiden Tanzania

  • Bagikan

NusantaraInsight, Dar Es Salaam  — Melanjutkan rangkaian kunjungan kenegaraan hari ketiganya di Afrika pada Selasa, 22 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan.

Pagi hari, Presiden menuju Dar Es Salaam State House di Dar Es Salaam untuk mengikuti rangkaian upacara penyambutan kenegaraan bersama Presiden Tanzania.

Dalam kegiatan tersebut nantinya kedua negara akan menggelar pertemuan bilateral untuk membahas sejumlah kerja sama antara kedua negara dan menandatangani sejumlah nota kesepahaman.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi beserta rombongan diagendakan untuk lepas landas menuju Maputo, Republik Mozambik.

Untuk diketahui, kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia ke Tanzania dalam 30 tahun terakhir setelah Presiden Soeharto pada tahun 1991.

Turut serta dalam kunjungan Presiden di Tanzania yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Duta Besar RI untuk Republik Persatuan Tanzania Tri Yogo Jatmiko.

BACA JUGA:  Dua Profesor Bertemu, Prof Zudan: Beliau Adalah Senior dan Guru Saya

(BPMI Setpres)

 

  • Bagikan