banner 728x90

Bak Neraka, Kondisi Gaza Saat ini

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gaza — Kondisi Jalur Gaza Palestina saat ini, sangat miris. Bahkan beberapa media internasional menuliskan bahwa kondisi Gaza saat ini bak neraka.

Terbaru dilaporkan Israel menggempur pasar yang penuh warga Palestina di Rafah, Gaza Selatan. Negeri itu melakukan serangan udara kala pasar sedang penuh dengan warga.

Media Turki, Anadolu Agency Senin (23/10/2023) melaporkan sekitar 18 warga tewas. Mengutip Kementerian Kesehatan Gaza, puluhan orang terluka dalam pemboman itu.

“Beberapa orang juga tewas dan terluka dalam serangan Israel terhadap sebuah rumah di lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza,” ujar kementerian lagi tanpa memberikan jumlah pastinya.

Israel melancarkan kampanye pemboman tanpa henti di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas ke kota-kota perbatasan Israel 7 Oktober. Hampir 6.500 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk sedikitnya 5.087 warga Palestina dan lebih dari 1.400 warga Israel.

Sebelumnya, peristiwa yang sama juga dibuat media Rusia TASS. Dilaporkan bagaimana 21 Oktober, Nuseirat Market di Gaza Tengah juga dibombardir Israel.

BACA JUGA:  Polisi Menangkap Pembunuh Sadis di Maros
  • Bagikan