banner 728x90

Rombongan Studi Tiru Forum Dosen Perempuan LLDIKTI IX Diterima Kepala LLDIKTI VII

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Rombongan anggota Forum Dosen Perempuan (FDP) LLDIKTI IX Sultanbatara dipimpin oleh Ketua Forum, Prof Dr.A.Niniek F Lantara, M.Si, melakukan studi tiru ke Kantor LLDIKTI VII di Surabaya.

Peserta studi tiru yang baru pertama kali melakukan kegiatan di luar Pulau Sulawesi ini diterima oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM di kantornya, Jumat 25 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu Ketua FDP LLDIKTI IX, Prof A.Ninik F Lantara menjelaskan awal kehadiran forum ini di masa kepemimpinan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Aminuddin Salle SH MH kemudian forum ini tetap eksis pada beberapa Koordinator Kopertis IX dan Kepala LLDIKTI IX sesudahnya.

FDP ini hadir menghimpun para dosen dosen perempuan yang berkarier pada berbagai perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah kerja LLDIKTI IX saat ini meliputi Provinsi Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Dilaporkan juga sejumlah kegiatan rutin yang dilakukan termasuk pertemuan rutin setiap bulan membicarakan program kerja yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA:  Lowongan Kerja  Besar-besaran Lulusan SMA/SMK Terbaru 2024,

Pendidikan, Penelitian serta pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan.

Rencana studi tiru ke luar dari wilayah LLDIKTI IX di masa akan datang akan terus ditingkatkan dengan melakukan kegiatan seperti ini pada beberapa Kantor LLDILTI yang ada di Jawa dan Sumatera, kata Guru Besar Manajemen UMI Makassar ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM, pada kesempatan itu menyambut baik kunjungan studi tiru FDP LLDIKTI IX dan siap melakukan kerjasama sama dalam pengembangan dan peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus yang akan di Kantor LLDIKTI IX.

Salah satu kegiatan Tri Dharma yang dapat segera dilaksanakan adalah kolaborasi dalam melakukan penelitian kemudian dipublis secara bersama pula pada jurnal yang bereputasi, katanya.

Pada akhir acara Kepala LLDIKTI VII menyiapkan cinderamata kepada seluruh anggota rombongan sebanyak 28 orang dengan 11 asal perguruan tinggi swasta.

Salah seorang anggota rombongan, Prof Dr Eliza Meiyani M.Hum, secara khusus diberi cinderamata berupa jam tangan yang langsung dipasangkan oleh Kepala LLDIKTI VII Prof Dyah Sawitri.

BACA JUGA:  Dari MPP Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba; Pentingnya Musyawarah dan Evaluasi Diri

Kegiatan studi tiru ini berlangsung Rabu-Sabtu, 23-26 Agustus 2023 dengan kegiatan melakukan penandatangan MoU dengan LP3M Universitas Negeri Malang dan silaturahim dengan civitas akademika Universitas Islam Malang.

Selain itu rombongan FDP LLDIKTI juga diterima pihak Undangan Bea Cukai Kanwil Jatim.***

 

Laporan: Dr Hj St Hatidja SE M.Pd

  • Bagikan