banner 728x90

Duel dengan Parang Mantan Kades Versus Kadus di Selayar

  • Bagikan

NusantaraInsight, Selayar — Bak kisah di film-film silat, tentang kasus yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar ini. Dimana, telah terjadi perkelahian (duel) satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam berupa parang, antara Mantan Kepala Desa Balang Butung berinisial AS (55 Thn) dengan Kepala Dusun Bontosaile berinisial MJ (43 Thn) di Kampung Tonggona Dusun Bontosaile Desa Buki Timur Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Jum’at (25/08/2023).

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK., MM., M.IK membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan bahwa akibat kejadian keduanya telah dilarikan ke RSUD KH.Hayyung dan keduanya mengalami luka berat.

“Benar tadi Pak Kapolsek Bontomatene dan anggotanya sudah turun, dari Polres juga dipimpin Kasat Reskrim turun bersama gabungan anggota, untuk melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti dan keterangan, serta untuk menetralisir situasi sekitar pasca kejadian,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa hingga saat ini permasalahan antar keduanya yang menjadi penyebab masih dalam proses penyelidikan.

Ia berharap agar masyarakat khususnya keluarga menyerahkan sepenuhnya penanganan perkara ini ke Kepolisian. Apalagi dari informasi awal keduanya masih merupakan keluarga dekat.

BACA JUGA:  Boom! Lebanon Bombardir Situs Israel di Utara Palestina

“Saya harap kedua belah pihak dapat menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada pihak kepolisian, saya juga harap dukungan pemerintah setempat dan tokoh masyarakat untuk dapat menetralisir situasi agar tidak berkembang,” tambah Kapolres.

“Saya juga sudah tempatkan personel di RSUD untuk berjaga-jaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sekali lagi saya mohon dukungan semua pihak untuk menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya untuk diselesaikan sesuai hukum yang berlaku,” tutup Kapolres.

Saat ini kedua Korban masih menjalani penanganan Intensif di RSUD KH. Hayyung Selayar, akibat luka parah akibat sabetan sajam yang diderita keduanya. (*)

  • Bagikan