banner 728x90

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Sukaramai Medan, ini Tanggapannya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jakarta — Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Sukaramai, Kota Medan, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Berdasarkan hasil tinjauannya, Presiden menyebut harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Sukaramai masih dalam kondisi yang baik dan stabil.

“Ya tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga. Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah hanya Rp24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo berapa? Rp22 (ribu) sampai Rp23 ribu sangat murah sekali,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden juga mengapresiasi program pasar murah keliling yang diluncurkan Pemerintah Kota Medan. Menurut Presiden, program pasar murah keliling tersebut dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

“Saya senang juga ada pasar keliling, pasar murah keliling yang saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula. Saya kira ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi,” ucap Presiden.

BACA JUGA:  Canelo Alvarez Pertahankan Gelar, Sempat Robohkan Jaime Munguia Ronde ke-4

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut menjelaskan bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras pada tahun ini. Kebijakan tersebut diambil pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga beras di Tanah Air.

“Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita agar harga tidak sampai naik secara drastis,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Pasar Sukaramai adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

(BPMI Setpres)

 

  • Bagikan