banner 728x90

Porseni PGRI di Bumi Latemmamala Banjir Kepala Daerah

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan ke-VI di Soppeng pada 24 hingga 28 Juli 2023 ini, selain dibanjiri oleh para kontingen dari 24 kabupaten kota, juga dibanjiri oleh Kepala Daerah.

Ini terlihat pada pembukaan Porseni PGRI ke-VI di Stadion H. Andi Wana Soppeng, Senin (24/7/2023).

Sekitar 54.400 orang tumpah ruah di stadion H. Andi Wana bumi Latemmamala ini. Bahkan dikabarkan dari catatan panitia sekitar 9100 kendaraan roda empat yang tercatat itu telah berada di negeri yang juga dikenal sebagai Kota Kalong.

Lebih menariknya lagi adalah untuk pertama kalinya para insan pendidikan ini berhasil mengumpulkan para kepala daerah se Sulawesi Selatan di bumi Latemmamala ini.

Dari pantauan media ini, sejumlah Bupati yang hadir di antaranya, Bupati Barru Suardi Saleh, Bupati Bone H.A. Fahsar Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, Bupati Luwu Timur Budiman, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Pangkep M. Yusran Lalogaou, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Selayar Syaiful Arif dan juga selaku tuan rumah Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak serta Wakil Bupati Soppeng H. Luthfi Halide.

BACA JUGA:  Usai Gaza, Israel Lakukan Penghancuran Rumah di Tepi Barat Palestina

Porseni PGRI ke-VI Sulsel ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Unifah Rosyidi, M.Pd dan Ketua PGRI Sulsel Prof. Hasnawi Haris, M.Hum.

Pagelaran Porseni PGRI kali ini, sekitar 4.117 atlet yang bertanding dan mempertandingkan cabang olah raga bulu tangkis, catur, futsal, tennis meja, tennis lapangan, sepal takraw, volley ball, pétanque.

Sedangkan cabang seni adalah, paduan suara, vocal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, MTQ, pengucapan ikrar guru, mendongeng, stand up comedy. Selain itu ada juga lomba kreativitas guru dengan jenjang para guru di TK/RA, SD/MI, SMP’MTs, SMA/MA, SLB.

Pada porseni kali ini juga akan menggelar seminar nasional, Senin siang 24 Juli 2023 dengan tema, Peluang dan Tantangan Guru di Era Masyarakat 5.0: Teknologi Digital dan Kecerdasan Artifisial.

Dan pada pembukaan Porseni PGRI ke-VI di Soppeng kali ini kepala daerah di 24 kabupaten kota mendapatkan piagam penghargaan dari PGRI Sulsel sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah kabupaten kota di Sulsel.

  • Bagikan