banner 728x90

Jembatan Kaca Pecah, Seorang Wisatawan Meninggal

  • Bagikan

NusantaraInsight, Banyumas — Empat orang wisatawan asal Cilacap mengalami nasib nahas, setelah wahana jembatan kaca The Geong lokasi Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pecah, Rabu (25/10/2023).

Kejadian yang diperkirakan pada pukul 10.00 WIB itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan seorang wisatawan lainnya mengalami luka berat.

Adapun kronologis kejadian bermula ketika rombongan wisatawan asal Cilacap yang berjumlah 13 orang masuk berwisata di wahana wisata hutan pinus Limpakuwus.

13 orang wisatawan tersebut akhirnya terpecah menjadi beberapa kelompok untuk melakukan swafoto.

Nasib nahas empat orang wisatawan yang melakukan swafoto di wahana jembatan kaca. Pada saat asyik berswafoto (Selfi) tiba-tiba lantai kaca yang diinjaknya pecah dan ke empatnya ambrol ke bawah. Dua wisatawan berhasil berpegangan pada besi jembatan. Sedangkan dua orang lainnya terjatuh dari jembatan kaca berketinggian 15 meter tersebut.

Salah satu saksi mata yang sempat ditemui media, membenarkan hal tersebut. Menurutnya mereka melihat tiba-tiba saja lantai kaca itu pecah tanpa diketahui penyebabnya.

BACA JUGA:  Ketangguhan Ibu Hamil di Gaza Terungkap!

Dua orang yang bergelantungan di besi jembatan langsung mendapatkan pertolongan dari petugas wahana The Geong.

Senada dengan itu, berdasarkan kronologi kejadian yang dirilis oleh Polsek Sumbang menyampaikan bahwa Hari ini Rabu, tanggal 25 Oktober 2023 sekira jam 10.00 wib, rombongan yang berjumlah 13 orang diantaranya 11 orang dewasa dan 2 orang anak-anak masuk ke wahana jembatan kaca The Geong di komplek lokasi obyek Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Sumbang telah terjadi pecahnya kaca jembatan pecah dan terdapat korban mengalami luka.

Dimana, lanjutnya, didapatkan keterangan menurut korban 3 dan 4 setelah melaksanakan sesi selfi pemotretan rombongan berjalan di atas jembatan kaca menunju pintu keluar dan korban 2 di depan korban 3 menginjak kaca dan seketika 1 lembar kaca pijakan pecah sehingga korban 3 dan korban 4 terperosok dan tergantung di besi landasan kaca yang pecah serta korban 1 dan korban 2 terjatuh ke dasar tanah dengan ketinggian 15 meter.

Melihat kejadian tersebut para saksi dan pengelola wisata menolong para korban dan membawa ke 4 korban ke luar lokasi wisata. Dan untuk korban 3 dan 4 di ketahui luka ringan obati di lokasi area wisata, untuk korban 1 dan 2 diketahui luka serius di bawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

BACA JUGA:  Israel Bebaskan Wakil Perdana Menteri Palestina

Hasil identifikasi sementara pihak Polsek Sumbang mendapati temuan antara lain :

1. 1 buah kaca pecah
2. Tebal kaca 1 cm.
3. Lebar kaca 118 cm.
4. Panjang kaca pecah 243 cm.
5. Jenis kaca type 1000.
6. Tinggi tanah dan jembatan sekitar 15 m.
7. Di bawah terdapat pecahan kaca
8. Jarak 1215 cm dari pintu timur.
9. Ditemukan ceceran darah di bawah TKP

  • Bagikan