banner 728x90

Belum Seumur Jagung Menjabat, Andi Abubakar Hantarkan Anugerah Meritokrasi 2023 ke Bantaeng

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Walau belum seumur jagung menjabat sejak dilantik pada 26 September 2023 sebagai Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar memberikan kabar baik bagi daerahnya, setelah menerima undangan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023.

Seperti diketahui bahwa Anugerah Meritokrasi ini, merupakan ejawantah dari Peraturan Presiden nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional untuk tahun 2020 – 2024. Dimana sasarannya adalah reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional.

Adapun penilaian dan penetapan untuk Anugerah Meritokrasi 2023 ini adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar ketika dihubungi media ini, Rabu (29/11/2023).

Ia juga menjelaskan bahwa untuk penilaian dan pembinaan sistem merit itu meliputi penetapan sistem merit dalam manajemen ASN, penetapan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi dan penetapan tingkat kepatuhan, penetapan norma dasar, kode etik serta perilaku ASN di Instansi Pemerintah.

BACA JUGA:  Dua Kakek, Satu Asa

Untuk itu, Andi Abubakar yang juga Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI ini menyebutkan bahwa Anugerah Meritokrasi 2023 adalah capaian dari kerja keras, kerja kolaboratif dan kerja strategi seluruh OPD dan unit kerja di Pemkab Bantaeng.

“Alhamdulillah, Sistem Merit ASN Pemkab Bantaeng sudah diundang untuk menerima Anugerah Meritokrasi 2023,” ucapnya.

“Ini merupakan kerja keras semua pihak di Kabupaten Bantaeng dan saya selaku tekankan bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ini juga membuktikan bahwa kerja-kerja luar biasa sudah mulai diwujudkan di lingkungan Pemkab Bantaeng” tegasnya.

“Untuk informasi teknisnya bapak/ibu bisa langsung konfirmasi ke BKPSDM, Inspektorat, Kominfo, Bag. Organisasi, dan Bag. Hukum Pemkab Bantaeng,” pungkasnya.

Berdasarkan sumber yang diterima, Anugerah Meritokrasi ini akan digelar pada 7 Desember 2023 mendatang di Keraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott.

Sebanyak 141 instansi mulai dari kementerian lembaga, lembaga non struktural, lembaga non kementerian, alat negara, pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten kota se Indonesia mendapatkan Anugerah Meritokrasi 2023.

BACA JUGA:  Mengejutkan, Dokter Temukan Penggunaan Senjata Terlarang di Tubuh Korban di Gaza

Penerima penghargaan meliputi, Kementerian sebanyak 8, lembaga negara 3 lembaga, lembaga non kementerian 7, lembaga non struktural 2, alat negara 1, pemerintah provinsi 9, pemerintah kabupaten kota 113.

  • Bagikan