banner 728x90

Sineas Muda Bertandang ke Redaksi BugisPos Bahas Film Profil Daerah

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Sineas muda Makassar Atnan Nonci serta Aden Fathir bertandang ke Kantor Redaksi BugisPos.com, Minggu (3/12/2024).

Kunjungan mereka dalam silaturahmi dan juga sharing informasi terkait kisah hidup, budaya dan juga isu yang sifatnya muatan lokal Sulawesi Selatan yang menarik diangkat ke layar lebar.

Menurut Tim Produksi Film MENJEMPUT AJAL Atnan Nonci, untuk genre film yang menarik minat dari para penonton untuk tahun 2024 adalah pada genre drama.

Untuk itu, menurutnya, sebagai sineas lokal, perlu memperhatikan kisah-kisah lokal yang bisa diangkat ke layar lebar.

Bukan itu saja, menurutnya, pemerintah daerah yang ingin dibuatkan film-film pendek terkait profil daerah maupun potensi pariwisatanya dapat juga kita lakukan.

Ini tentu corak lain dari promosi wisata di Sulawesi Selatan dan ini sudah biasa dilakukan di negara-negara maju.

Karena, lanjutnya, impact bagi daerah itu bukan jangka pendek akan tetapi jangka panjang bahkan dapat dinikmati hingga generasi-generasi selanjutnya.

Apalagi, ucap Atnan, saat ini promosi daerah baik itu pariwisata serta kemajuan daerah lebih mengena dan menarik jika dibuatkan film pendek dengan menggandeng para artis dan juga seniman daerah.

BACA JUGA:  Vando Sambo, Artis Dibalik Sukses Konser Birthday Party Putri Dakka

“Untuk itu, kami para sineas tentu ingin berkolaborasi dengan kakak-kakak di media, selain bersilaturahmi, juga menggali informasi sebagai bahan naskah-naskah film kami ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) BugisPos.com Arwan D. Awing menyampaikan terima kasihnya kepada Sutradara dan Crew Film MENJEMPUT AJAL yang berkunjung ke kantor Redaksi.

“Ini tentunya penghargaan bagi kami di BugisPos, karena ternyata media kami menjadi perhatian dari para sineas. Apalagi tadi kami berdiskusi panjang terkait dunia perfilman di Sulsel khususnya dan di Indonesia umumnya yang dimana film-film lokal bertema drama masih sangat kurang,” terangnya.

“Tentu ini menjadi langkah awal kami di BugisPos untuk bekerja sama dengan para sineas-sineas lokal Sulawesi Selatan yang saya pikir tak kalah dengan sineas di pulau Jawa. Tentu itu perlu dukungan dari kita semua,” paparnya lagi.

“Dan dari pembicaraan tadi, bukan hanya fokus mereka pada film-film komersil akan tetapi mereka juga dapat menggarap film-film pendek terkait profil daerah dan ini perlu kita dorong,” tutupnya.

BACA JUGA:  Drama Terbaru RCTI, "Cinta Berakhir Bahagia" Segera Tayang!

Diketahui, Film MENJEMPUT AJAL sudah masuk tahap penggarapan. Film bergenre horor ini akan tayang di tahun 2024. Film ini diangkat dari kisah nyata ini, tentu menarik untuk ditonton, karena bukan hanya membuat bulu kuduk berdiri tapi ada nilai edukasi didalamnya.

  • Bagikan