banner 728x90

Model Cilik Kirana Sahira Yuswan Puji Penyelenggaraan Pemilihan Duta Wisata Gowa 2023

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gowa — Malam Grand Final Pemilihan Taurungka-Taulolo Duta Wisata Gowa 2023, telah sukses digelar di Istana Tamalate, Kawasan Museum Balla Lompoa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Minggu, 26 November 2023. Acara ini diadakan oleh Yayasan Taurungka Taulolo Gowa atas dukungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa.

Di antara para tamu yang hadir menyaksikan gelaran acara itu, terdapat model cilik, Kirana Sahira Yuswan. Model cilik berusia 10 tahun dan masih duduk di bangku kelas 4 SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Makassar itu, merupakan tamu VIP.

“Sebagai orang tua, tentu saya senang melihat Kirana menjadi salah satu tamu undangan VIP, pada perhelatan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Gowa, tahun ini,” ungkap Hus Irmawati Husba, melalui pesan WhatsApp, Senin, 27 November 2023.

Bu Wanti, begitu sapaan akrab Hus Irmawati Husba, merupakan ibu dari Kirana. Dia menjadi support system bagi anaknya itu dalam meniti karier sebagai model. Kirana, lanjut Bu Wanti, merupakan satu-satunya Duta Nusantara Cilik yang hadir pada malam itu.

BACA JUGA:  Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia

Undangan sebagai tamu VIP tersebut disampaikan melalui Yayasan Taurungka Taulolo Gowa, Lukman Nul Hakim, dan Panitia Pelaksana Duta Wisata Gowa 2023, Muh Zulkifli P.

Tentu saja, Kirana merasa menjadi tamu istimewa pada malam itu. Sebagai salah satu tamu VIP, dia mengaku, mendapat pelayanan luar biasa dari panitia penyelenggara. Panitia dinilai sangat menghargai tamu-tamunya, terutama para duta yang sempat hadir dari berbagai kabupaten/kota.

Dalam acara spesial itu, Kirana tampil tak kalah menarik. Menurut Bu Wanti, sebagai seorang Duta Wisata, Kirana tentu wajib menyesuaikan pakaiannya dengan acara yang dia hadiri. Karena Kirana menghadiri pemilihan Duta Wisata maka dia menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan, berupa baju labbu khas Makassar.

“Baju yang dikenakan itu bukan baju khusus, melainkan baju sponsor dari Kazaki Art School yang selalu setia mendukung Kirana dalam mengembangkan kariernya di dunia pageant,” terang Bu Wanti yang berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 3 Makassar itu.

Ajang Duta Wisata Gowa 2023 bertujuan mencari putra-putri terbaik Kabupaten Gowa. Selain itu, menjadi wadah promosi pariwisata dan kebudayaan. Pemilihan Duta Wisata Gowa kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11 tahun. Penyelenggara menjangkau semua anak muda di Kabupaten Gowa, yang ada di 18 kecamatan, baik yang berada di pusat kota maupun di dataran tinggi.

BACA JUGA:  Intip Yoga Pluto, Host Dibalik Sukses Birthday Party Putri Dakka

Sebagai model, prestasi Kirana Sahira Yuswan terbilang membanggakan. Dia sudah menorehkan prestasi di level provinsi, bahkan nasional. Kirana merupakan Winner Top Model Junior Sulawesi Selatan 2023 dan Winner Duta Wisata Nusantara 2023. Teranyar, dia menyabet The Best Catwalk Indonesian Stars Search 2023, yang diadakan di ibu kota Jakarta. (*)

  • Bagikan