banner 728x90

Pj Bupati Bantaeng: Kita Mau Meninggalkan Mata Air atau Air Mata Kepada Generasi Kita

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Pj Bupati Bantaeng Dr Andi Abubakar S.IP., MSi menyampaikan bahwa pilihan hidup kita itu hanya dua.

“Apakah kita mau meninggalkan mata air atau meninggalkan air mata kepada generasi kita,” ungkapnya ketika membawakan sambutan pada Malam Ramah Tamah Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-769 di Lapangan Rujab Bupati, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga: Malam Ramah Tamah Hari Jadi Bantaeng Banjir Penghargaan

Andi Abubakar juga menyebutkan bahwa para pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bantaeng, terbiasa kerja yang tidak biasa-biasa saja, namun mereka sudah terbiasa kerja yang ekstra ordinary.

“Sehingga baru sehari saja, saya menjabat sebagai Pj Bupati Bantaeng, itu sudah mengalir penghargaan-penghargaan. Jadi kerja saya sisa mempoles-poles saja,” tandasnya.

Ia juga membahas dua anak SD yang menjadi juara pada lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Bahkan kedua orang tua mereka tidak mengetahui bahwa anak mereka pandai berbahasa Arab maupun berbahasa Inggris,” ucapnya.

“Ini merupakan talenta-talenta muda yang harus ditandai. Karena ini merupakan aset bangsa yang akan membawa bangsa ini lebih maju dan juga lebih berkembang,” kata Andi Abubakar.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota Palopo Kunjungi Lokasi Longsor di Bastem Luwu

Ia juga berharap agar kedepannya agar acara-acara seperti ini, agar melibatkan anak-anak yang merupakan masa depan kabupaten Bantaeng.

“Kita ini sudah akan habis untuk berlomba, para anak-anak kita yang harus terus berkompetisi. Karena di masa depan anak-anak kita akan lebih sedikit bernafas dan lebih banyak berkompetisi. Jika tidak di awali dari sekarang, anak-anak kita akan terlindas oleh generasinya sendiri,” ulasnya dihadapan tamu undangan malam Ramah Tamah.

“Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ini, saya mengajak kepada semua komponen, semua lapisan untuk fokus memperhatikan generasi muda kita. Kita siapkan mata air bagi mereka, sehingga mereka tidak mengutuk kita karena menjadi orang tuanya. Jika itu tidak kita tidak lakukan dari sekarang, maka yakinlah mereka akan menjadi babu di daerah mereka sendiri,” tutupnya.

Mengangkat tema “Bersama Tingkatkan Produktivitas dan Kolaborasi dalam Mewujudkan Bantaeng Terbaik” . Acara ini dihadiri oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto, kepala BBPVP Makassar DR. La Ode Haji Polondu, S.Pd.,M.Pd, CVI Akkarena Vincent Chandra, Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi, Forkopimda, kepala OPD, Tokoh pemuda serta unsur kepala desa.

  • Bagikan