banner 728x90

Pj. Bupati Bantaeng Apresiasi Program “BRI Menanam”

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar baru saja menghadiri program kegiatan desa brilian “BRI Menanam” yang diinisiasi oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Bantaeng dalam rangka mendukung implementasi program ESG (Environment, Sosial & Governance). Penanaman dilakukan di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Selasa (12/12).

Pimpinan Cabang BRI Bantaeng, Gilang Surya Pratama mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, BRI mendukung Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam program penghijauan lahan. “Kami mendukung penghijauan dengan menanam tanaman produktif di pekarangan rumah warga berupa buah-buahan yang dapat mengurangi emisi karbon sekaligus memiliki nilai manfaat bagi masyarakat”, ujarnya

Disebutkan bahwa tahun ini akan dibagikan sebanyak 110 bibit lengkeng di pekarangan rumah warga di beberapa Desa di Kab. Bantaeng, dengan total Bibit yg disiapkan BRI sebanyak 550 Bibit yang disebar ke 5 Desa lain antara lain Desa Layoa, Kec. Gantarangkeke, Desa Pattallassang, Kec. Tompobulu, Desa Bonto Jai, Kec. Bissappu, Desa Bonto Maccini, Kec. Sinoa dan Desa Ulugalung, Kec. Eremerasa

BACA JUGA:  Hari ke-12, Total Pengungsi Luwu Berjumlah 2.869 Jiwa

Sementara itu, Pj. Bupati Bantaeng sangat mengapresiasi program “BRI Menanam” ini. “Ini merupakan wujud kolaborasi yang sangat baik antara Pemerintah Daerah dengan BRI Cabang Bantaeng, karena tentu memberikan nilai positif bagi masyarakat Bantaeng”, tuturnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bantaeng antara lain, Camat Bissapu, Andi Sultan, Kepala Desa Bonto Jai, serta beberapa tokoh masyarakat di wilayah setempat.

  • Bagikan