banner 728x90

Pemkab Bantaeng Gelar Bimtek Peningkatan SDM Pengelolaan Arsip Dinamis

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng – Guna mewujudkan program Percepatan Pengembangan Manajemen SDM Aparatur dan Administrasi Pemerintah, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, menggelar Bimtek Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kearsipan Pengelolaan Arsip Dinamis lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Kirei, Jl. Raya Lanto, Bantaeng, Kamis 16 November 2023.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten. Bantaeng, Abdul Wahab dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar melalui virtual zoom, hadir pula Kepala Dinas Sosial, Syamsir, para Kepala OPD terkait serta Kabid Penyelenggaraan Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng, Hj. Nur Idayani. S.Sos

Dalam sambutannya, Sekda menghaturkan apresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, “Pemahaman terkait pengelolaan arsip di pemerintah daerah sangat penting untuk penyimpanan, penataan dan temu kembali arsip,’” ujar Abdul Wahab.

Hal senada disampaikan oleh Pj. Bupati Bantaeng secara daring bahwa peningkatan SDM kearsipan tidak akan berhenti sampai di kegiatan saat ini saja tetapi akan terus ada keberlanjutan. “Kegiatan sosialisasi penyelenggaraan kearsipan ini sangat penting, arsip bukan sekedar tumpukan kertas yang tak bernilai, namun menjadi bukti dan saksi atas suatu peristiwa yang telah terjadi. Maka dari itu saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, menjalin koordinasi dan komitmen serta kerjasama yang baik,” tutur Andi Abubakar.

BACA JUGA:  Bupati Lutim Puji Perhelatan Porseni PGRI Sulsel ke-VI di Soppeng

Bimtek akan berlangsung selama dua hari, dan akan dilakukan penginputan struktur organisasi Pemerintah untuk penggunaan Aplikasi SRIKANDI agar dapat digunakan untuk korespondensi di Pemda Bantaeng. Hadir selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah perwakilan dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

 

  • Bagikan