banner 728x90

PD Muhammadiyah Silaturahmi Bersama Pj Bupati Bantaeng

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bantaeng mengundang Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar di Gedung Muhamadiyah pada Jum’at, 13 Oktober 2023.

Undangan tersebut bertujuan dalam rangka silaturahim dan membangun sinergitas pemerintah daerah dan PD Muhammadiyah Bantaeng.

Sebelumnya Pj Bupati Bantaeng menyempatkan hadir shalat Subuh berjamaah dan coffee break di Masjid Raya Bantaeng hingga pukul 06.40 WITA.

Hasanuddin Arasy, Sekertaris Umum PDM Bantaeng mengucapkan rasa terimakasih kepada Pj Bupati Bantaeng.

“Kami mewakili dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah turut berterimakasih atas kunjungan pertamanya Pj Bupati dalam silaturahmi ini, apalagi saat bapak baru datang di sini sudah ada aura bahwa Pj Bupati Bantaeng bisa menyatu dengan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa Pj Bupati Bantaeng ini merupakan bagian dari Muhammadiyah yang akan memberikan dukungan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melaksanakan program prioritasnya.

“Jadi ada beberapa program prioritas Pj Bupati Bantaeng yang saat ini perlu kita dukung agar dapat terlaksana dengan baik, salah satu budidaya pisang yang dapat membantu masyarakat petani di Kabupaten Bantaeng,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kado Istimewa di Hari Jadi, Pemkab Bantaeng Raih Penghargaan Gerakan Menuju Kota Cerdas dari Kementerian Kominfo RI

Sementara itu, Andi Abubakar mengungkapkan bahwa Muhammadiyah dan naungannya merupakan salah satu organisasi terbesar Indonesia yang berperan di berbagai lini.

“Perlu kita tahu bahwa Muhammadiyah ini merupakan organisasi terbesar di Indonesia dengan berbagai komponen di dalamnya, termasuk bidang pendidikan, kesehatan dan beberapa bidang lainnya,” tuturnya.

Andi Abubakar yang disapa Puang Abu menambahkan pihaknya berharap agar keterlibatan PDM Bantaeng dapat progresif mendukung Pemda.

“Tugas kami sebagai Pj Bupati Bantaeng, salah satu program mandatori itu termasuk pendidikan dan kesehatan, kemudian program budidaya pisang yang saat ini menjadi program prioritas pemerintah provinsi dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

  • Bagikan