banner 728x90

Kabid Layanan Lansia dan Disabilitas PPIH Embarkasi UPG

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar  – Kepala Bidang (Kabid) Layanan Lansia dan Disabilitas PPIH debarkasi UPG Makassar, Mulyadi Idy menyerahkan secara resmi jemaah haji kloter 41 kepada perwakilan Pemerintah Daerah asal jemaah di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu 2 Agustus 2023, pukul 01.13 WITA.

Jemaah kloter 41 yang diserahkan tersebut, adalah merupakan gabungan jemaah haji dari 3 kabupaten / kota, yaitu Kab. Bantaeng dengan jemaah sebanyak 202 orang, Kab. Bulukumba 161 orang, dan Kab. Luwu Timur 23 orang, serta 2 orang jemaah tanazul dari Kab. Pinrang dan Prov. Maluku.

Diinformasikan, jemaah haji Kloter 41 dengan jumlah jemaah sebanyak 392 ini tiba di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa 1 Agustus 2023 pada pukul 23:14 WITA dengan maskapai Garuda Indonesia Airways GIA1241.

Salah satu penumpang tanazul pada kloter 41 ini, atas nama Dalle Landaso Cadong asal Kab. Pinrang Eks. Kloter 38 (tanazzul akhir / karena sakit), dinyatakan meninggal dunia jelang pesawat mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

BACA JUGA:  Bangun Satu Data, Diskominfo-SP Gelar Rakor Bersama OPD Pemprov Sulsel

“Sebelum kami menyerahkan kloter 41ini, kami memohon keridhohan bapak ibu untuk mengirimkan Al Fatihah kepada jemaah eks kloter 38 yang ikut di kloter 41 yang telah berpulang ke rahmatullah, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” ajak Mulyadi Idy.

Selanjutnya Mulyadi Idy yang juga menjabat selaku Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel ini menyerahkan kloter 41 kepada Pemerintah Daerah asal jemaah yang diwakili oleh Asisten I Setda Kab. Bantaeng, Hartawan.

“Mewakii PPIH embarkasi Makassar mengucapkan selamat datang kembali di tanah air, teriring doa semoga bapak ibu semua jadi haji mabrur. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Jemaah kloter 41 ini kami serahkan secara resmi,” ujar Mulyadi Idy.

Adi, sapaan akrab putra mantan Kakanwil Kemenag Sulsel almarhum Prof. Iskandar Idy ini kemudian menyampaikan permohonan maaf panitia PPIH embarkasi UPG jika ada sesuatu hal yang kurang berkenan mulai pada saat pemberangkatan sampai pemulangan jemaah haji kloter 41 ini.

Untuk diketahui, jumlah jemaah lansia pada kloter 41 ini sebanyak 77 orang dengan usai tertua 95 tahun atas nama Beddu Muhammad Boja Paro asal Kab. Bantaeng.

BACA JUGA:  Diskominfo SP Sulsel Gelar FPD

Adapun jumlah jemaah embarkasi UPG Makassar yang telah kembali ke tanah air per tanggal 2 Agustus 2023 sebanyak 16,028 orang (pria : 5,897 orang dan wanita : 10,131 orang). (AB)

  • Bagikan