banner 728x90

Ini Sikap Lidmi Bulukumba dalam Aksi Peduli Palestina

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bulukumba — Selama tiga hari berturut-turut, Lembaga Dakwah Mahasiswa Indonesia (Lidmi) Kabuten Bulukumba turun langsung kejalan menggalang dana dalam Aksi Peduli Palestina (Jum’at, 20 Oktober 2023).

Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kemahasiswaan ini tidak hanya mengucapkan kata-kata solidaritas, tetapi juga mengambil tindakan nyata mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan rakyat Palestina.

Selama tiga hari, para pengurus Lidmi Bulukumba yang dikomandoi Rahmat Hidayat selaku ketua Departemen Sosial dan Lingkungan Hidup beehasil mengumpulkan dana cash masyarakat Bulukumba melalui aksi nya dijalan dan via transfer.

Tidak hanya itu, Lidmi Bulukumba berdiri di garda terdepan dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina bersama ormas Islam dan OKP Kemahasiswaan lainnya di depang Gedung DPRS Kabupaten Bulukumba setelah shalat Jum’at (20/10). Aksi ini mencerminkan tekad dan sikap tegas mereka dalam konflik Israel-Palestina.

Pada hari pertama, Lidmi Bulukumba berhasil mengumpulkan sejumlah besar uang, yaitu Rp. 834.500. Pada hari kedua, sumbangan mencapai Rp. 631.000, dan pada hari ketiga, mereka menerima Rp. 375.000. Selain itu, sumbangan juga datang dari rekening Lidmi Bulukumba sebesar Rp. 120.000. Total keseluruhan yang berhasil dihimpun selama tiga hari adalah Rp. 1.960.500.

BACA JUGA:  Siaran TV Analog Resmi Ditutup

“Terima kasih atas partisipasi dan perjuangan semua pihak yang terlibat. Aksi ini mengingatkan betapa pentingnya kepedulian dan tindakan nyata dalam memperjuangkan hak hak kemanusiaan,” ungkap Rahman Hidayat.

Aksi kemanusiaan ini adalah bukti konkret dari dukungan dan solidaritas dari masyarakat Indonesia untuk Palestina. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Lidmi Bulukumba dan semua yang terlibat dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina Seluruh Ormas, OKP dan Komunitas se-Kabupaten Bulukumba akan menjadi penolong di akhirat dan mendapat berkat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Laporan : Ahmad Robbani

  • Bagikan