banner 728x90

Bupati Pinrang Kagum Porseni PGRI Sulsel ke-VI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Bupati Pinrang H. ANDI IRWAN HAMID. S Sos. sangat kagum dengan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-VI di Kabupaten Soppeng.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pinrang kepada Ketua Panitia Porseni PGRI ke-VI Dr.H.Basri, S.Pd.,M.Pd usai pembukaan di Stadion H. Andi Wana, Senin (24/7/2023).

Menurutnya, kekagumannya itu, dilandasi dengan kemampuan para panitia pelaksana untuk memanage orang sekitar 50 hingga 60 ribu orang peserta.

Hal itu, lanjutnya, adalah karena solidaritas dan soliditas para guru yang tergabung dalam PGRI yang merupakan wadah tempat berkumpulnya para guru se Indonesia.

Apalagi, kata A. Irwan pihak panitia, baik itu panitia lokal maupun panitia provinsi serta pemerintah kabupaten Soppeng sendiri mampu bersinergi untuk menyiapkan akomodasi bagi seluruh kontingen yang hadir.

Menyiapkan tempat bagi puluhan ribu orang itu, bukan perkara mudah, terang Bupati Pinrang itu.

Dia juga sangat kagum dengan susunan acara defile kontingen dan diberikan kesempatan untuk tampil di tribun utama memberikan semangat kepada para kontingen kabupaten Pinrang yang tampil perdana dalam defile kontingen.

BACA JUGA:  Inflasi Sulsel untuk YoY Terkendali di Angka 2,42%

Senada dengan itu, Dr. Basri yang mendampingi Bupati Pinrang memuji kesungguhan dari para bupati yang hadir di acara pembukaan Porseni.

“Para bupati yang hadir rela berlama-lama duduk untuk mengikuti seluruh rangkaian acara pembukaan Porseni dari pukul 8.00 WITA hingga acara selesai pukul 13.00 WITA,” ucapnya.

“Tentu ini menjadi semangat bagi kami di PGRI Sulsel untuk bekerja lebih semangat dalam menyukseskan acara Porseni PGRI Sulsel ke-VI ini,” tuturnya lagi.

“Apalagi ada yang spesial yaitu dengan kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, M.Pd dalam pembukaan di tengah kesibukan beliau yang begitu padat,” tutupnya.

  • Bagikan