banner 728x90

Bupati Lutim Puji Perhelatan Porseni PGRI Sulsel ke-VI di Soppeng

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, M.Pd puji penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-VI di Soppeng.

Hal ini disampaikan melalui Ketua Panitia Porseni PGRI Dr H Basri, S.Pd.,M.Pd sebelum pembukaan Porseni PGRI ke-VI Sulsel di Stadion H Andi Wana, Senin (24/7/2023).

Kekaguman Budiman yang juga pernah menjadi guru olahraga di SMAN 16 Makassar ini dikarenakan membludaknya animo dari para guru dan masyarakat untuk mengunjungi Kabupaten Soppeng.

Apalagi, lanjutnya, kurang lebih ratusan ribu orang hadir dan tumpah memadati kabupaten Soppeng.

Bahkan berdasarkan informasi dari PGRI Sulsel, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, M.Pd datang menghadiri pembukaan Porseni dan ini adalah hal untuk pertama kalinya dalam sejarah PGRI.

Budiman yang juga insan pendidikan ini mengatakan bahwa kegiatan Porseni PGRI ke-VI Sulsel di Soppeng ini adalah bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antar sesama guru.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi yang didalamnya ada solidaritas dan soliditas antara sesama guru,” papar Dr. Basri mengutip pernyataan Bupati Luwu Timur.

BACA JUGA:  Dua Profesor Bertemu, Prof Zudan: Beliau Adalah Senior dan Guru Saya

“Porseni yang didalamnya adalah sportifitas, tentu menjunjung tinggi kerendahan hati untuk dapat menerima kekalahan dan kemenangan,” tambahnya.

“Jadi melalui Porseni PGRI ke-VI Sulsel ini seluruh insan pendidikan di Sulawesi Selatan dapat terus menjalin solidaritas dan soliditas antar sesama,” kuncinya.

 

  • Bagikan