banner 728x90

Aksi Solidaritas Palestina di Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bulukumba — Sebuah aksi Solidaritas Palestina yang diprakarsai oleh berbagai organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Bulukumba telah digelar dengan semangat dan rasa kepedulian yang tinggi.

Acara tersebut berlangsung di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba meskipun diwarnai oleh panas matahari yang terik pada jum’at siang, 20 oktober 2023.

Puluhan peserta yang mewakili 16 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Bulukumba, termasuk perwakilan dari Dewan Pemuda Dai Muda (DPD MDM) Kabupaten Bantaeng, turut hadir untuk menyuarakan dukungan kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang kembali mengalami serangan brutal oleh Israel.

Ikhwan Bahar, Ketua Majelis Dai Muda (MDM) Pusat Bulukumba dan Penanggung Jawab aksi ini, menjelaskan bahwa aksi ini adalah gerakan kemanusiaan murni untuk saudara-saudara kita di Palestina.

Dalam aksi ini, masing-masing perwakilan Ormas dan OKP diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi. Mereka secara tegas mengutuk kekejaman yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina dan meminta pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam menghentikan konflik yang berlarut-larut.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Sulsel Suntikkan Sperma Sapi Simental ke Ternak Warga

Diantara ormas, okp dan komunitas yang hadir antara lain :
– MDM Pusat Bulukumba
– Wahdah Islamiyah
– LDNU Bulukumba
– Pemuda Muhammadiyah
– Hidayatullah Bulukumba
– Pejuang Subuh Bulukumba
– BKPRMI Bulukumba
– HDMI Bulukumba
– BMB (Bikers Muslim Bulukumba)
– Forum Persaudaraan Islam
– PPDI Bulukumba
– HMI Bulukumba
– LIDMI Bulukumba
– Pengurus Mesjid Agung Bulukumba
– Komunitas Pendakwah Keren (KPK)
– Komunitas Peduli Sungai
– Pengurus DPD Majelis Dai Muda Kab. Bantaeng

Masing-masing Ormas dan OKP berbicara dengan penuh semangat dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam mendukung Palestina.

Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, H. Syarifuddin dari Nasdem, Hasri Jaya dari Golkar, dan Zulkifli Saiyye dari PDIP, turut berbicara dalam aksi tersebut.

Mereka mengutuk keras tindakan Israel terhadap warga Palestina, khususnya terhadap anak-anak dan wanita.

Aksi Solidaritas Palestina ini berakhir sebelum pelaksanaan Shalat Ashar dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ahmad Pahlevi.

Musafir, S.S., selaku Koordinator Aksi mengungkapkan bahwa aksi ini adalah langkah awal dan akan diikuti dengan pembentukan komunitas peduli Palestina yang melibatkan berbagai Ormas dan komunitas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  ANRI Adakan Preservasi Arsip Kekaraengan Turikale dan Marusu, ini Kata Dr Basri

Aksi ini berlangsung dengan tertib dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polres Bulukumba, yang memastikan kelancaran pelaksanaan acara.

  • Bagikan