banner 728x90

Wabup Soppeng Sebut UMKM Saat Porseni Bertumbuh

  • Bagikan
Wabup Soppeng
Wabub Soppeng Luthfi Halide dan Prof Dr Hasnawi Haris

NusantaraInsight, Soppeng — Wakil Bupati Soppeng H. Luthfi Halide menyebutkan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kabupaten Soppeng sejak minus 1 pembukaan pada tanggal 24 Juli 2023 bertumbuh.

Hal itu disampaikan saat meninjau lokasi-lokasi pertandingan di seputaran Anjungan I Mangkawani, Selasa (25/7/2023).

Luthfi Halide melakukan pemantauan lokasi pertandingan dalam rangka memastikan setiap lokasi pertandingan itu bersih dan juga terjaga.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Soppeng sangat memperhatikan tempat pertandingan. Mulai dari petugas kebersihan yang standby setiap saat, petugas kesehatan yang ada di setiap lokasi dan ini terpantau langsung oleh petugas.

Selain itu, lanjutnya, seiiring pelaksanaan Porseni PGRI ke-VI Sulsel pertumbuhan ekonomi UMKM di Soppeng semakin baik.

“Rata-rata penghasilan mereka bertambah dan memang kami dari Pemerintah Kabupaten Soppeng menyediakan booth-booth untuk UMKM,” terangnya.

“Bahkan yang berjualan produk di sini, bahkan ada yang datang dari pulau Jawa, ini menandakan bahwa ekonomi di kabupaten Soppeng saat gelaran Porseni bertumbuh,” ucapnya.

“Kami pemerintah Kabupaten Soppeng merasa bersyukur dan gembira dengan kedatangan para tamu dari PGRI seluruh Sulawesi Selatan, semoga ini suatu pertanda baik untuk silaturahmi antar daerah ke,” tutupnya.

BACA JUGA:  Camat Wajo Pimpin Rakor Kebersihan

Dalam kunjungan ke lokasi pertandingan, Wabup Soppeng didampingi langsung oleh Ketua PGRI Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum.

  • Bagikan