banner 728x90

Pj Gubernur Sulsel Sambangi Bantaeng, Pj Bupati Bantaeng Sebut HJB Ditandai Penanaman Pisang Serentak

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menyambangi Kabupaten Bantaeng usai kunjungan kerja di Kabupaten Bone.

Bahtiar Baharuddin diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (19/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur berkesempatan juga bersilaturahmi dengan para pimpinan organisasi media, seperti Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bantaeng dan juga Forum Jurnalis Bantaeng (ForJB)

Usai berdiskusi dengan Pj Gubernur, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar mengungkapkan perbincangannya yang terkait peringatan Hari Jadi Bantaeng (HJB) pada Desember mendatang yang diagendakan dihadiri oleh Gubernur Sulsel dan juga dilakukan penanaman pisang secara serentak di Kabupaten Bantaeng.

“Insya Allah sesuai yang dibicarakan tadi, kita akan melakukan penanaman pohon pisang pada tanggal 6 Desember nanti,” ujarnya sambil mengarahkan lebih lanjut kepada kepala dinas Pertanian.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Bahtiar Mudo menyebut perencanaan yang akan dilakukan oleh PJ Gubernur Sulsel yakni penanaman ribuan pohon pisang berjenis Cavendish di Desa Bonto-Bontoa Kecamatan Tompobulu dengan luas lahan satu hektar.

BACA JUGA:  Ketua AAI Sulsel Apresiasi Pemkab Luwu Timur, ini Sebabnya

“Itu juga dalam rangka Hari Jadi Bantaeng, itu dilakukan oleh bapak PJ. Gubernur. Rencananya itu akan dilakukan di Desa Bonto-Bontoa Kecamatan Tompobulu, seluas satu hektar. Nah kalau kita estimasi satu hektar itu sebanyak kurang lebih dua ribu pohon,” jelasnya.

Selain itu dia menerangkan penanaman pohon pisang itu juga akan menjadi kegiatan serentak di delapan Kecamatan.

“Insya Allah akan dilaksanakan secara serentak di delapan kecamatan. Jadi totalnya yang kita tetapkan itu 20 hektar di delapan kecamatan,” terangnya.

“Untuk jenis pohonnya itu rencana kita akan tanam jenis cavendish. Dan perawatannya nanti itu akan dikelola oleh pemilik tanah itu sendiri,” pungkasnya.

 

 

  • Bagikan