banner 728x90

Ketua DWP Kemendikbud Ristek Kukuhkan Pengurus DWP BBGP Sulsel

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Teti Herawati Aminuddin Aziz mengukuhkan pengurus DWP BBGP Sulsel yang diketuai Wahidah Arman Agung.

Saat pengukuhan yang berlangsung di Aula Angin Mammiri BBGP Sulawesi Selatan, Selasa (21/11/2023) pagi itu, dikukuhkan pula pengurus DWP Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan yang diketuai Rusdia Imran.

Prosesi pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan BBGP Sulsel BBPM Sulsel ini diawali dengan tarian empat etnis persembahan Sanggar Tari Turikale.

Acara pengukuhan makin semarak, ketika sejumlah pengurus DWP Kemendikbud Ristek dan beberapa tamu undangan yang duduk di kursi depan menyawer empat penari yang sedang beraksi.

Usai pengukuhan, Ketua DWP Kemendikbud Ristek Teti Herawati Aminuddin Aziz mengenakan pin secara simbolis kepada DWP BBGP Sulsel Wahidah Arman Agung diikuti pengurus lainnya.

Teti Herawati dalam arahannya mengatakan, dengan pengukuhan tersebut, diharapkan melahirkan semangat bergerak bagi pengurus.
Teti Herawati mengatakan, “Pengukuhan pengurus DWP BBGP Sulawesi Selatan di Makassar ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. Daerah lain akan segera menyusul.”

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bantaeng Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai HKN

Dia berharap pengukuhan akan menambah semangat dan amanah yang diberikan tidak menjadi beban, tetapi menjadi pendorong untuk bekerja yang lebih baik lagi di masa datang.

“Ini bekerja karena Allah, sebab tidak ada dana selain dukungan dari kantor,” kata Teti Herawati mengingatkan.

Kepada pengurus yang dikukuhkan, Teti Herawati berharap siap bekerja menghadapi berbagai rintangan sebagai ibu rumah tangga sekaligus istri Aparat Sipil Negara.
Dikatakan pula, di masa depan DWP Kemendikbud Ristek akan mendapat program lebih banyak lagi dalam menyongsong Indonesia emas.

Terkait rapat koordinasi, Teti Herawati mengatakan, itu dilakukan untuk memberi pemahaman tentang anggaran dasar dan anggara rumah tangga organisasi sehingga memahami bagaimana mendukung kinerja suami dalam segala aspek kehidupan.

“Serepot apa pun di rumah, tetap hargai dan dukung pkerjaan suami. Sebaliknya, suami juga harus memberikan hak istri,” pesan Teti Herawati.

Sebelumnya, Ketua DWP BBGP Sulsel mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang di Kota Anging Mammiri kepada Ketua DWP Kemendikbud Ristek beserta rombongan.

BACA JUGA:  Kelurahan Maccini Sombala dan Universitas Islam Makassar Lakukan MoA

Selamat datang di Kota Anging Mammiri, kota dengan semilir angin sepoi-sepoi. Semoga ini menjadi momentum yang memberi angin segar bagi Dharma Wanita Persatuan Balai Besar Guru Penggerak Sulawesi Selatan untuk berperan serta dalam menyukseskan program Kemendikbud Ristek.

  • Bagikan