banner 728x90

Camat Wajo Pimpin Rakor Kebersihan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Camat Wajo Hj. Hamna Faizal memimpin rapat koordinasi (Rakor) kebersihan di Aula Kantor Kecamatan Wajo Jalan Sarappo nomor 54 Makassar, Senin (24/7/2023).

Rapat koordinasi ini, dihadiri oleh Kasi kebersihan, para lurah, pengawas kebersihan dan para petugas swakelola.

Hj. Hamna Faizal dalam arahannya, meminta secara tegas agar kebersihan di seluruh wilayah Kecamatan Wajo harus senantiasa dijaga.

Selain itu, pengawasan Kebersihan perlu ditingkatkan, apalagi kecamatan Wajo berada di daerah perdagangan, yang tentunya banyak mengundang orang untuk beraktifitas, sehingga beban sampah jadi lebih tinggi.

Kepada media, Hamna Faizal juga menyampaikan bahwa pengawasan kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi juga yang menjadi lebih penting adalah pengawasan dan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan.

“Apalagi Bapak Wali Kota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto begitu gencar menghimbau agar kebersihan harus selalu dijaga, karena lingkungan yang sehat akan mendukung pula perilaku yang sehat pula,” tuturnya.

“Apalagi agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari iman jadi itu menjadi kewajiban kita semua,” tutupnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Bantaeng Buka Festival Anak Shaleh Indonesia

 

  • Bagikan