banner 728x90

BSB Bantaeng Menjelma jadi ini

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng — Brigade Siaga Bencana (BSB) Kabupaten Bantaeng siap melayani masyarakat berupa pelayanan gawat darurat, musibah maupun kecelakaan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr. Andi Ihsan, M.Kes, Sabtu, kepada media Sabtu (15/7/2023).

Andi Ihsan menerangkan bahwa Brigade Siaga Bencana hadir di Kabupaten Bantaeng sejak tahun 2019 dan ini tidak stagnan.

“Dan Alhamdulillah di masa pemerintahan Bapak Bupati Ilham Syah Azikin, Brigade Siaga Bencana mengalami pengembangan pada tahun 2021 menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lontara Publik Safety Centre (PCS) 119 Bantaeng,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah, karena baru-baru ini kita melakukan MoU dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk menempatkan dokter CoAs di UPT Lontara PSC 119 Bantaeng,” tambah Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng tersebut.

“Tentu dengan bantuan teman-teman semua serta dukungan dari Bapak Bupati Bantaeng, saya semakin optimis bahwa BSB kabupaten Bantaeng dapat menjadi solusi untuk pelayanan masyarakat yang selalu siaga untuk pelayanan gawat darurat, musibah maupun kecelakaan,” kuncinya.

BACA JUGA:  Sekcam Tamalate Kupas Tuntas UPA'MA

Diketahui UPT Lontara PSC 119 menyediakan layanan untuk call center di nomor 085398972949 atau dinomor (0413) 21408.

  • Bagikan